Learn to weaning my Zidan

Subhanallah.. ternyata menyapih bebi yg Asiholic itu syusyaahh.. butuh kerja keras, telaten, sabar dan tentunya butuh ke-tega-an hati..
Zidan 2years 2months sampe skrg masih aja sibuk nyariin nenen klo ketemu sm ummi-nya,.
dan diriku selalu saja gag tega alias masih berat untuk say no klo dia uda minta nenen..
sedih juga ya, kenapa sih aku gag bisa memantapkan hati untuk nyapih dan say no ketika dia nenen..
Tapi bukan berarti daku gag usaha, usaha sih udah,
Dikasi pengertian udah, dibujuk-bujuk juga sudah, bahkan sampe diajakin mamauti-nya tidur pisah dari aku (kalo ini sih laen cerita, klo lg ga bobo sm aku dia bisa aja ga pake acara nene) tapi klo uda ketemu pabriknya.. itu yg syusah..
Zidan tuh ya bener2 mang dah Asiholic, cinta sm nenen, ga tau apa rasanya masih sm spt dulu ya??

12122010
mana klo gag dibolehin pake acara nangis2, ngerengek2.. hadduhhh.. bikin hatiku makin gag tega untuk say no..
Sampai akhirnya semalem, karna tiba2 nipple aku yg sblh kiri sakit, jd aku kasi pengertian ma Zidan biar gag pake nenen.. awalnya dia mau ngerti, tapi pas uda ngantuk, dia mulai gelisah.. ngerengek2 minta nenen.. sebenernya aku uda gag tega dan mau ttp ngasi nenen, tp trs suami yg bertindak, dipisahkan lah bobo-nya diriku ma Zidan,. jadi dah aku bertahan gag ngasi nenen, meski hati-ku tetep ngrasa gag tega denger rengekannya.. smpe lama juga dia bertahan nangis2 “ummi’aaa mimi cucu ummi… huhuhuhuhu..” gt trs smpe akhirnya krn kcapekan ktiduran deh dia..
Agak sedikit lega juga, tapi gag lama sekitar tengah malem dia terbangun dan lagi2 nyari nenen-nya .. nangis2 lagi dah dia.. huhuhu.. ku-kuatin diri dan tetep gag ngasi nenen..
ku usap2 punggung dan kepalanya smpe akhirnya dia tertidur lagi..
Jam 3 dini hari.. lagi2 Zidan kebangun dan nangis2,.. sudah aku sediakan sufor disampingnya.. akhirnya aku bilang “uda jangan nangis.. mau mimik susu engga, klo mau ya susu botol ini, klo susu ummi gag mau kasi” akhirnya karena terpaksa dan mungkin haus karena dari semalem gag nyusu akhirnya dia mau juga, lgsg satu botol habis sekali minum.. kasian.. mungkin haus kali ya km le..
Pagi2 jam 6 dia uda kebangun dan minta keluar.. aku turutin akhirnya keluar kama.. tapi dia nempel aku dan gag mau lepas, matanya masih setengah merem,.. mamauti bilang zidan pengen bobo lagi smbil nenen kali tu,.
langsung aja dia inget dan bilang “ummi tolong ummi.. tolong Zidan mau mik cucu ummi..” gt trs.. aku yg belum siap2 dan kudu kerja akhirnya luluh juga pertahananku..
dgn terpaksa aku kasi dia nenen,. Zidan ini nenen satu aja ya kan Zidan uda gede harusnya gag nenen lagi.. lgsg dia nenen sebentar lgsg merem lagi d.. lanjut tidurnya sampe aku berangkat kerja, blm bgn lagi..
owalaah nak.. tnyata hatiku belum tega untuk nyapih mana pake acara tangis2an semaleman capek rasanya (terkuras tenaga dan hatiku..)

“Ya Alloh, semoga Zidan bisa segera ngerti untuk bisa menyapih sendiri .. tanpa ada tangis2an semaleman,.. kuatkan aku biar bisa melepas-nya dari ASI tanpa ada rasa bersalah atopun kehilangan kedekatan.. ” amiin..

zidan@tapres sby

About Roro Wilis

Me, just simple women with alot of passion. Wants to be a beloved wife for Endra and great mom for handsome boy Zidan and cute girl Audi View all posts by Roro Wilis

2 responses to “Learn to weaning my Zidan

  • aquaneshaa

    Sama mb,anakku jg asiholic.harusnya udh disapih tp aq selalu ga tega.apalagi klo aq pulang kerja,suka bilang ‘bunda bilang,oleh2 nenen’ ya udh deh tak kasih aja.klo pas dikasih pengertian sih,iya2 aja jawabnya.tp giliran minta ‘jatah’ nenen ya maksa,klo ga dikasih nangis.yg bikin ga tega klo udh bilang ‘satu aja bunda’ ato klo ga ‘nul nul aja bunda’ (maksudnya mau pegang2 aja,pdhl ujung2nya ya nenen)

  • ummuzaidan

    hehehe persis ya bun.. tnyta sptnya banyak juga bebi2 asiholic yg susah nyapihnya :)yaah mdh2n anak mb dan bgtu jg anakku bs sgr menyapih dirinya sndri y mb..

makasih ya uda nyempatin nulis disini.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

nanangrusmana's journal

Sharing about Interior Design, Art, Poem, Live Sketching ,Wisdom of live and My Life

Merangkai Kata, Mengungkap Makna

Syukuri, Cintai, Tekuni. Alhamdulillah :)

Cerita4Musim♡

{ Every once in a while, in an ordinary life, love gives us a fairytale.....}

Seni Hidup

=Ketidaksempurnaan Itu Cantik=

Andik Taufiq

knick knacks of my daily life

Berbagi Kisahku

Candu Raun

syauqiya

Rindu ini, Rindu itu dan Rindu dia... Madinah

and The Story goes on..

Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

bcrita.com

Bercerita Mengenai Informasi dan Inspirasi Terkini

Inge Febria

Rumah Singgahku

DancingInSilence

(Extra) ordinary woman | Love writing | Reading | Cooking | Travelling | In between scientist & moronesse | The sister of enthusiasm! Its me :)

When Samosir Meets Krones

There's Laugh... There's Joy... There's Love... There's Life...

Perpustakaan Kecil theTambas

Children Are Made Readers on The Laps Of Their Parents - Emilie Buchwald

save palestine

zulkinofr.wordpress.com .............“Sungguh akan kalian dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman adalah orang-orang Yahudi dan orang- orang yang mempersekutukan Allah (musyrik).” (QS. al-Maa-idah: 82)

%d bloggers like this: