Batu Secret Zoo di Libur Awal Juni 2011

Kamis 2 Juni 2011

Tanggal Merah = hari libur kerja = waktunya rekreasi ..

Ya, kami milih hari itu buat jalan2 bareng gank Siswomiharho big family.Awalnya kami berencana berangkat dengan 2 mobil, karena jumlah personilnya berkurang 3 orang akhirnya, setelah dihitung2 ternyata muat masuk jadi 1 mobil. 8 orang dewasa plus 2 toddler. ditambah camilan dan air mineral cukup penuh lah 1 mobil.
Yah untunglah rute yang kami tempuh hari itu ga terlalu jauh yaitu ke Batu Secret Zoo, yang jarak tempuh normalnya sekitar 3 jam perjalanan.

Kami berangkat dari rumah jam 6.15 harusnya kalo diitung2 maks sampe tujuan sekitar jam 9-10an. Tapiiii… apa daya banyak penumpang banyak pula kepentingannya. Mulai dari mampir ke MC* buat beli buryam sarapan krucil2, ke G*ANT Supermarket buat ngisi air mineral, sampe akhirnya terpaksa ke pit stop pom bensin tol sidoarjo karena ponakanq muntah2 setalah sukses menghabiskan 1 mangkuk buryam. So, mesti brenti agak sedikit lama, buat ng bersihin badan dan jok-jok mobil. Untungnya Zidan uda pules sejak mulai masuk tol, akhirnya dia gag terganggu sama sekali. Perjalanan dilanjut dan ponakanq msh cranky krn sptnya dia ngantuk tapi belum juga bisa tidur.

Mulai masuk daerah lumpur Lapindo sampe jalan Raya Porong, Japanan jalan sedikit merambat, meski gag terlalu macet yang sampe berjam2. Masuk pandaan adek aq ngeluh sakit perut dan harus ke toilet. Akhirnya kami berhenti di Pom Bensin di bay pass Pandaan. Sampai sana masih sempatnya mampir beli pentol cilok he he he.. buat ng ganjel perut katanya. Hampir jam 9 lebih dan kami msh aja di Pandaan, akhirnya kami mampir ke Warung Santai di by pass Pandaan buat lanjut Sarapan bagi yang pagi tadi belum ngisi perut. Lanjut Berangkat, baru setengah jam perjalanan dan masuk Singosari, adekku ngeluh sakit perut lagi, dan kali ini sepupu aq juga ikutan mual, waduw.. akhirnya terpaksa nyari pom bensin terdekat lagi. Lagi2 berhenti lagi..

Akhirnya pas tepat adzan dhuhur kami baru nyampe parkiran Batu Secret Zoo. Alhamdulillah, legaa.. meski begitu nyampe depan parkirannya uda full, sampe2 akhirnya kami parkir di luar lokasi. Dan yg bikin mangkel masa di tarif sampe 10rb. Duuh kesalahan tau gt sabar antri dan nyari parkir di dalem. Tapi ya sudahlah judulnya kan mau bersenang2 masa gara2 parkir aja jd dongkol.

Masuk Secret Zoo kita putuskan untuk Dhuhuran terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam. HTM Batu Secret Zoo kalo weekend 50rb per orang uda termasuk 1 paket Secret Zoo n Museum Satwa, untuk anak2 diatas tinggi 85cm baru kena charge, jadi kami ber8 tapi bayarnya cm 7, krn yg 1 toddler dan msh under 85cm. Jadi Selain Secret Zoo yang isinya adalah kebun binatang modern ada juga Museum satwa, yang dengan koleksi hewan yang agak sedikit berbeda dari Zoo pada umumnya, dengan penataan dan rute satu arah, yang bikin kita mau ga mau mesti ngelewati smua jenis binatang, tanpa nyasar ato muter2. Selain itu jalan setapaknya yang stoller friendly. Jadi disediain juga e-bike buat yang ga kuat jalan kaki. Karena memang rutenya lumayan jauh buat jalan2, yaah itung2 olahraga sekaligus rekreasi. Selain itu di beberapa rest point ada cafe2 kecil yang jual minuman ringan dan juga makanan ringan. Masuk di wilayah area bermain anak2 disana juga ada Food Court “DAUN FOOD COURT namanya, sesuai dengan namanya warnanya juga didesain dengan ijo2 ramah sm mata seger. Meski harganya memang harga makanan di area wisata jadi ga kaget juga kalo harganya agak sedikit mahal.
Didepan food court ada area bermain n berenang buat anak2, jadi kolamnya dalemnya cuma se lutut org dewasa kali ya. Karena Zidan yang memang hobi banget ketemu dan maen aer, jadi dari rumah uda aku siapin perlengkapan buat basah2an. Maen aerlah dia sampe kedinginan. Abis itu kami makan di Daun Food Court.oia selain Daun Food Court di pintu keluar secret zoo ada juga Food Court dengan pemandangan satwa liar. Junggle Food Court namanya. Seperti juga namanya desain dan pemandangannya juga di desain seperti di hutan. Dan Sepanjang mata memandang langsung kliatan macam yang jalan2 di depan kita. Wedeww kalo saya ngeri juga kali ya klo mesti makan disana. Meski di sekat kaca tebal. he he..

Setelah puas liat2 satwa hidup, dan berfoto bareng satwa, kapan lagi mumpung greetong ya.he he.. Kami lanjutkan ke Museum Satwa. Ga terlalu lama di dalem karena jam uda menunjukkan pukul 5 sore, dan jam 6 uda tutup museumnya. Akhirnya kami masuk. Dan Wow.. keren yah, klo yang udah pernah nonton Night at Museum yah kyk gt d settingannya. di Lobby pertama masuk di sambut sangkar burung raksasa. terus masuk di tengah 2 ada fosil dinosaurus yang gedee.. keren deh pokoknya. Terus di dalam museum satwa juga ada pertunjukan pinguin dan juga library. terus ada juga cafe-nya lo. he he agak classic aja modelnya. Keluar museum pas adzan magrib. FIuuh lega Alhamdulillah. Puas hari ini dimanja sm bintang2 baik yg idup maupun yg cuma di pajangan. Kaki lumayan pegel dan mata uda kantuk. Tapi seneng banget. Karena ini adalah uda ke2 kalinya buat aku dan Zidan. Jadi bagiku lebih menikmati karena yang pertama kali kesana ga smpe muter selesai langsung potong kompas ke pintu keluar karena uda ga sanggup jalan kaki dan udah kesorean juga.
Well sodara.. so, where we go next trip he he.. cant wait to meet holiday again🙂

Foto2 bisa dinikmati disini

About Roro Wilis

Me, just simple women with alot of passion. Wants to be a beloved wife for Endra and great mom for handsome boy Zidan and cute girl Audi View all posts by Roro Wilis

makasih ya uda nyempatin nulis disini.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

nanangrusmana's journal

Sharing about Interior Design, Art, Poem, Live Sketching ,Wisdom of live and My Life

Merangkai Kata, Mengungkap Makna

Syukuri, Cintai, Tekuni. Alhamdulillah :)

Cerita4Musim♡

{ Every once in a while, in an ordinary life, love gives us a fairytale.....}

Seni Hidup

=Ketidaksempurnaan Itu Cantik=

Andik Taufiq

knick knacks of my daily life

Berbagi Kisahku

Candu Raun

syauqiya

Rindu ini, Rindu itu dan Rindu dia... Madinah

and The Story goes on..

Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

bcrita.com

Bercerita Mengenai Informasi dan Inspirasi Terkini

Inge Febria

Rumah Singgahku

DancingInSilence

(Extra) ordinary woman | Love writing | Reading | Cooking | Travelling | In between scientist & moronesse | The sister of enthusiasm! Its me :)

When Samosir Meets Krones

There's Laugh... There's Joy... There's Love... There's Life...

Perpustakaan Kecil theTambas

Children Are Made Readers on The Laps Of Their Parents - Emilie Buchwald

save palestine

zulkinofr.wordpress.com .............“Sungguh akan kalian dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman adalah orang-orang Yahudi dan orang- orang yang mempersekutukan Allah (musyrik).” (QS. al-Maa-idah: 82)

%d bloggers like this: