About Kampung Quran wannabe

Jadi ceritanya… saya bersama rekan2 halaqoh berniat ber-amal jama’i,pratiknya adalah bikin acara keIslaman di lingkungan perumahan kami. Targetnya sebenarnya ingin mendirikan kampung Quran, mulai dari anak2, remaja sampai ke orang tuanya.

Kami mengadakan 3 kegiatan sekaligus untuk menarik minat anak2, remaja dan orang tua muslim untuk mau belajar mengkaji Quran secara rutin.Karena halaqoh kami wanita semua, sehingga cakupan kami adalah anak2,keputrian untuk remaja, dan kewanitaan untuk orangtuanya.

Untuk kewanitaan kami mengadakan kajian Quran, Alhamdulillah minat ibu2 di perumahan
dalam hal ini tergolong lumayan. Mungkin dari tingkat RT kemudian nanti ke tingkat yang lebih tinggi. Untuk anak2 kami mengadakan semacam club yang isinya kegiatan anak2 yang menarik dan edukatif yg diberi nama CLUB CERIA, dimana launching awalnya bikin acara lomba2 untuk anak2 tingkat PG sampai SD. untuk yang satu ini bener2 diluar perkiraan, seneng juga siy, karena gag nyangka minat ibu2 n anak2nya untuk ikutan acara CLUB CERIA ini sungguh diluar dugaan. Acara yang di jadwal mulai jm 8, tapi jm 7 bahkan sudah ada ibu2 n anaknya yg standby mau daftar lomba. Subhanallah, semoga aja pekan depan bakalan tetep se antusias launching awalnya. Rencana-nya pekan depan ini CLUB CERIA kembali lagi dengan format belajar islam sambil bermain.

IMG01799-20120129-1052

Nah, setelah seneng suksesnya launching CLUB CERIA, ternyata kami harus ekstra berpikir untuk strategi baru. Karena ternyata berdakwah di kalangan remaja itu butuh energi lebih. Buktinya acara launching kegiatan keputrian yang kami rasa cukup menarik acaranya, karena judulnya aja ICE CREAM PARTY, mestinya uda bikin menarik. Tapiii entah karena publikasinya kurang, atau karena memang remaja sekarang sudah malas, takut atau malu untuk berbondong-bondong menuju masjid. Jadi yang datang cuma 4 peserta (masih lebih banyak panitia-nya ueey..). Alhamdulillah wa syukurilah masih ada yg mau dateng ya, jadi acara Ice Cream party-nya bener2 jadi party, karena ice cream yang mestinya bisa buat 100 cup lebih, dimakan sendiri oleh kami2 para panita, beserta krucil2 (anak2 para panitia) dan juga 4 orang peserta, akhirnya bapak2 takmir masjid bisa ikut nyicipin Ice Creamnya itupuun masih habis setengah wadah.

Yah, dibalik segala sesuatu pasti ada hikmahnya. Jadi, kami mesti putar otak ekstra, khusus mikirin acara seperti apa, atau cara seperti apa yang bisa menarik minat para remaja putri khususnya biar bisa ikut serta meramaikan Kampung Quran seperti cita2 kami. Semoga kami selalu bisa Istiqomah untuk tetap pada tujuan menjadikan kampung kami Kampung Quran.

About Roro Wilis

Me, just simple women with alot of passion. Wants to be a beloved wife for Endra and great mom for handsome boy Zidan and cute girl Audi View all posts by Roro Wilis

2 responses to “About Kampung Quran wannabe

makasih ya uda nyempatin nulis disini.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

nanangrusmana's journal

Sharing about Interior Design, Art, Poem, Live Sketching ,Wisdom of live and My Life

Merangkai Kata, Mengungkap Makna

Syukuri, Cintai, Tekuni. Alhamdulillah :)

Cerita4Musim♡

{ Every once in a while, in an ordinary life, love gives us a fairytale.....}

Seni Hidup

=Ketidaksempurnaan Itu Cantik=

Andik Taufiq

knick knacks of my daily life

Berbagi Kisahku

Candu Raun

syauqiya

Rindu ini, Rindu itu dan Rindu dia... Madinah

and The Story goes on..

Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

bcrita.com

Bercerita Mengenai Informasi dan Inspirasi Terkini

Inge Febria

Rumah Singgahku

DancingInSilence

(Extra) ordinary woman | Love writing | Reading | Cooking | Travelling | In between scientist & moronesse | The sister of enthusiasm! Its me :)

When Samosir Meets Krones

There's Laugh... There's Joy... There's Love... There's Life...

Perpustakaan Kecil theTambas

Children Are Made Readers on The Laps Of Their Parents - Emilie Buchwald

save palestine

zulkinofr.wordpress.com .............“Sungguh akan kalian dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman adalah orang-orang Yahudi dan orang- orang yang mempersekutukan Allah (musyrik).” (QS. al-Maa-idah: 82)

%d bloggers like this: