Seminggu Ramadhan ini ..

Entah kenapa, seminggu bertepatan Ramadhan ini berasa berat banget buat aku..

Alhamdulillah aku masih bisa ambil positifnya dari semua hal yang bertubi2 menguji kesabaranku..

Allah ternyata lagi sayang banget sama aku, buktinya Dia negor aku lewat hal2 yang menurut aku itu ujian dari Dia.

Entah kenapa pas banget momentnya tiba2 aku dapat pesan hikmah dari grup WA temen kantor, dan JLEBB banget langsung bacanya..

———————————————————–

Rahasia di balik rahasia

M : Manusia T : Tuhan

M : Tuhan, bolehkah aku bertanya padaMU?

T : Tentu saja silahkan!

M : Tapi janji ya, ENGKAU takkan marah

T : ya, AKU janji.

M : Kenapa KAU biarkan banyak Hal Buruk terjadi padaku hari ini?

T : Apa maksudmu?

M : Aku “Bangun” terlambat

T : Ya, terus?

M : “Motor”ku mogok dan butuh “waktu lama” tuk menyala

T : OK, trus?

M : “Roti” yang kupesan dibuat tak seperti pesananku, hingga kumalas memakannya

T : Hmm.. trus?

M : Dijalan pulang “HP” ku tiba2 mati saat aku berbicara bisnis, good job laah..

T : Benar.. trus?

M : Dan akhirnya, saat ku sampai di rumah, aku hanya ingin sedikit bersantai dengan “Mesin Pijat Refleksi” yang baru kubeli, tapi Mati! Kenapa tak ada yang “Lancar” hari ini?

T :  Biar KU-perjelas..

Ada malaikat kematian tadi pagi, dan aku mengirimkan malaikat-KU tuk berperang melawannya agar tak ada hal buruk terjadi padamu, maka KU-biarkan kau ter-“TIDUR” disaat itu

M : ooh, tapi..

T : AKU tak biarkan motormu menyala “Tepat waktu” karena ada pengemudi mabuklewat depan jalan dan akan “Menabrak”mu.

M : (Menunduk)

T : Pembuat burgermu sedang sakit, AKU tak ingin kau tertular,oleh karenanya AKU buatnya salah bekerja!

M : (tarik nafas)

T : “HP” mu KU-buat mati karena mereka PENIPU, KU-tak mungkin membiarkanmu tertipu. Lagi pula bisa mengacaukan konsentrasimu dalan mengemudi bila ada yang menghubungimu kala HP menyala

M : (mataku berkaca-kaca) aku mengerti Tuhan

T : Soal “Mesin Pijat Refleksi”, KU-tau kau belums empat beli voucher listrik, bila mesin itu dinyalakan maka akan mengambil banyak daya listrikmu, KU-yakin kamu tak ingin berada dalam kegelapan di tengah malam

M : (Menangis tersedu) Maafkanku Tuhan!

T: Tak apa, tak perlu meminta maaf.

Hanya Belajarlah tuk percaya pada KU

Rencana-KU padamu jauh lebih baik…

—————————————————————

Langsung istighfar banyak2, ternyata apa yang kita keluhkan, apa yang kita anggep cobaan dan ujian semua itu pasti ada hikmah yang bisa kita petik, entah itu berasa hikmahnya langsung atau mungkin tidak pernah kita sadari secara langsung.

Jadi kita ga perlu takut atau khawatir atas segala masalah dan kesusahan yang kita hadapi.

Semoga setelah semua cobaan bertubi2 yang datang ini bisa saya lalui dengan baik, dan saya bisa naik kelas *jadi manusia lebih baik sesuai dengan yang diharapkan setelah lulus ujian* aamiin.

spt janji Allah berikut :Image

Intinya keep struggle dalam menghadapi setiap ujian hidup-mu

*Ingetin diri sendiri*

About Roro Wilis

Me, just simple women with alot of passion. Wants to be a beloved wife for Endra and great mom for handsome boy Zidan and cute girl Audi View all posts by Roro Wilis

2 responses to “Seminggu Ramadhan ini ..

makasih ya uda nyempatin nulis disini.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

nanangrusmana's journal

Sharing about Interior Design, Art, Poem, Live Sketching ,Wisdom of live and My Life

Merangkai Kata, Mengungkap Makna

Syukuri, Cintai, Tekuni. Alhamdulillah :)

Cerita4Musim♡

{ Every once in a while, in an ordinary life, love gives us a fairytale.....}

Seni Hidup

=Ketidaksempurnaan Itu Cantik=

Andik Taufiq

knick knacks of my daily life

Berbagi Kisahku

Candu Raun

syauqiya

Rindu ini, Rindu itu dan Rindu dia... Madinah

and The Story goes on..

Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

bcrita.com

Bercerita Mengenai Informasi dan Inspirasi Terkini

Inge Febria

Rumah Singgahku

DancingInSilence

(Extra) ordinary woman | Love writing | Reading | Cooking | Travelling | In between scientist & moronesse | The sister of enthusiasm! Its me :)

When Samosir Meets Krones

There's Laugh... There's Joy... There's Love... There's Life...

Perpustakaan Kecil theTambas

Children Are Made Readers on The Laps Of Their Parents - Emilie Buchwald

save palestine

zulkinofr.wordpress.com .............“Sungguh akan kalian dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman adalah orang-orang Yahudi dan orang- orang yang mempersekutukan Allah (musyrik).” (QS. al-Maa-idah: 82)

%d bloggers like this: