sudah LEBARAN lagi dan ditinggal RAMADHAN lagi..

Sedihnya ditinggal Ramadhan itu.. bikin nyesek di hati, sounds lebay? iyess, tapi beneran terjadi sih. Sudah beberapa Ramadhan ini selepas sholat magrib terakhir di bulan Ramadhan perasaanku tuuh nyesek gt, airmata netes dgn sendiri, asli ga dibuat2. Entah mungkin pesona Ramadhan yang terlalu nikmat sampai begitu akan pergi lgsg berasa nyesek dihati..
Tapi nyesek-nya ga kelamaan kok,hehehe dasar mmg manusia suka bolakbalik ati deeh, karena hepi juga begitu keinget makanan yang enak2 yang bakalan hadir di hari Lebaran esoknya.. hehehee… lidahku kangen akan opor ayam dan temen2nya..

Lebaran berarti juga momen silaturahim, momen saling memaafkan yang tadinya punya rasa mangkel, gondok, sakit ati terus mau minta maaf masih gengsi, ketika Lebaran tiba maka dibuanglah jauh2 rasa gengsi untuk saling memaafkan. Lega rasanya kalo udah kembali akur dan ilang dendam dihati.πŸ™‚ Meski memang harusnya minta maaf dan memaafkan itu ga cuma di Lebaran aja, harusnya setiap hari bisa kita jadikan momen saling memaafkan, jadi tiap kali abis mangkel2an ya langsung minta maaf, begitu perasaannya uda baikan, jadi ga dipendem lama2, sampe stok mangkelnya penuh di hati..
Lebaran juga berarti baju baru, jilbab baru, sepatu/sandal baru.. laaah.. kok jd ini yang dinanti2.. xixixiii.. Maunya sih ga pake baru, tapi sunahnya kan mmg pakailah pakaian terbaikmu saat berangkat sholat Ied di Lapangan.. Naah yang terbaik tentu aja baru. Hehehee.. alasannya bagus yaak..
Tapi kyknya mmg udah jadi tradisi sejak masih kecil, kalo lebaran itu identik dengan baju baru. Saya pribadi sebenernya ga pengen ngebiasaan hal ini, cuma diusahakan kalo beli baju barunya ga harus nunggu deket2 lebaran, tapi waktu punya rejeki dibeli terus bisa disimpen sampai Lebaran tiba.. Jadi tetep bajunya baru meski belinya uda lama..
Jadi inget ceritanya jenk Qonita waktu lagi blanja-blanji di ITC, tiba dari kerumuman muncul ibuk2 sambil bawa kresek, dengan wajah sumringah dan lega si ibu2 itu bilang.. “Alhamdulillah, wes dapet baju Lebaran, Legaa aku..” hahahahaa.. segitunya yaah bu’.. dibela2in berdesakan di moll waktu puasaan demi dapet baju baru buat Lebaran. Hehee.. wanita ooh wanita, wanita mana yang gag bahagia hatinya ketika belanja, yang ini ditambahin momen Lebaran.πŸ˜€

Lebaran kemarin alhamdulillah cuma keliling sidoarjo n surabaya aja, bisa ngumpul sama keluarga dari papa, mama dan papa mertua. Capeknya lebih karena pekerjaan rumah yang biasanya dikerjakan sama asisten rumah tangga kudu di kerjakan sendiri, belum lagi hari kedua lebaran pake acara open house buat ponakan2 mama, jadi capek juga mesti bersih2 rumah, belum lagi waktunya singkat karena harus lanjut silaturahim ke sodara2.
Yang berkesan itu hari pertama Lebaran, waktu perjalanan ke rumah eyang uti dari suamiku, eeh ditengah perjalanan ban bocor dan harus nge-ban, mbayangin aja uda males, rapi2 gini kudu ngeban, yang ada keringeten dan jadi bau dunk, untung aja nemu tukang tambal ban yang dateng ngbantuin meski udah diduga bakalan pasang tarif mahal. Yaaah, anggep aja sodaqoh sama bapak itu, rejekinya dia mungkin. Urusan ban beres, selesai ceritanya eeh tentu masih ada lagi..πŸ™‚ waktu malemnya pas perjalanan ke rumah bude, tiba2 ada orgil yang ngambil kayu dilempar ke mobil kita, untungnya lagi mobilnya sih gapapa, tapi kagetnya itu looh,. bikin spot jantung.. :p dan malem itu juga waktu lagi nungguin mama beli buah di supermarket, karena kita uda terlanjur duluan akhirnya berhentilah kita di pinggir jalan, agak lama juga berhentinya, mesin mobil tetep nyala sambil pasang lampu hazard, sampe suami pun ketiduran di kursi sopir. Tiba-tiba ada mobil polisi berhenti persis disebelah mobil kita, aku yang kaget langsung bangunin suami, Suami aku pun kaget, begitu polisinya turun terus nyapa Selamat malam pak,, jwbnnya yg keluar spontan “Siap ndan!!!” sambil terus hormat,.. wkwkwkkk.. berasa anak buah nya aja yaa bi…πŸ˜€ ternyata si bapak polisi cuma nanyain ada masalah apa kok berhenti di pinggir jalan, legaaa.. ternyata polisinya aware yaak.. makasih loh pak sudah peduli sama kita, meskipun sempet deg2an tadinya, kirain salah apaan gitu.πŸ˜€

Sekian dulu postingan setelah lama ga posting lagi,.

Ijinkan saya dan segenap keluarga mengucapkan :

CYMERA_20140727_145735

 

CYMERA_20140729_100715

Maafin smua salah-salah kata, dan tulisan yang pernah menyinggung dan menyakiti, sengaja ataupun tidak, Maafin yaaa ..

Semoga Ramadhan menjadikan kita smua manusia yang lebih taqwa dan bisa dipertemukan di Ramadhan di taon2 mendatang, AAMIIN..

About Roro Wilis

Me, just simple women with alot of passion. Wants to be a beloved wife for Endra and great mom for handsome boy Zidan and cute girl Audi View all posts by Roro Wilis

17 responses to “sudah LEBARAN lagi dan ditinggal RAMADHAN lagi..

makasih ya uda nyempatin nulis disini.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

nanangrusmana's journal

Sharing about Interior Design, Art, Poem, Live Sketching ,Wisdom of live and My Life

Merangkai Kata, Mengungkap Makna

Syukuri, Cintai, Tekuni. Alhamdulillah :)

Cerita4Musimβ™‘

{ Every once in a while, in an ordinary life, love gives us a fairytale.....}

Seni Hidup

=Ketidaksempurnaan Itu Cantik=

Andik Taufiq

knick knacks of my daily life

Berbagi Kisahku

Candu Raun

syauqiya

Rindu ini, Rindu itu dan Rindu dia... Madinah

and The Story goes on..

Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

bcrita.com

Bercerita Mengenai Informasi dan Inspirasi Terkini

Inge Febria

Rumah Singgahku

DancingInSilence

(Extra) ordinary woman | Love writing | Reading | Cooking | Travelling | In between scientist & moronesse | The sister of enthusiasm! Its me :)

When Samosir Meets Krones

There's Laugh... There's Joy... There's Love... There's Life...

Perpustakaan Kecil theTambas

Children Are Made Readers on The Laps Of Their Parents - Emilie Buchwald

save ο½ο½ο½Œο½…ο½“ο½”ο½‰ο½Žο½…

zulkinofr.wordpress.com .............β€œSungguh akan kalian dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman adalah orang-orang Yahudi dan orang- orang yang mempersekutukan Allah (musyrik).” (QS. al-Maa-idah: 82)

%d bloggers like this: