Balada Zidan dan sepeda onthel

Sekitar seminggu lalu si anak ganteng dengan semangat tiba2 laporan sama kami..
Z : mik, bi, Zidan sekarang loh dah bisa naek sepeda roda dua..
Me : oiya.. diajarin sama sapa nak? (Tercengang)
Z : Zidan diajarin sama kakak mik. Dipinjemin sepeda kakak trs Zidan naek dan didorong. Terus zidan genjot spedanya terus dilepasin eeh bisa sendiri loh mik..
Jadi Zidan punya sepupu kembar yang beda umurnya sekitar 2 th diatasnya. Mereka berteman akrab dari sejak Zidan bisa maen keluar rumah sendiri. Mereka cocok lantaran sama2 gag bisa diemnya kalo kata orang jawa nggelithis. Zidan biasa manggil sebutan kakak buat mereka.
Me : ooh kakak baik ya mau ngajarin mas Zidan
(Edisi muji, lantaran sering gemess dan gregetan sama ulah si kembar ini)
Z : zidan pengen punya sepeda kayak punya kakak gitu loh mik
Me : iya. Nanti ya sayang kalo ada rejeki umik belikan..

Percakapan yang berakhir dengan janji belikan sepeda. Sebenernya Zidan sudah punya sepeda sendiri. Jadi awalnya dulu waktu ultah ke 4 aq beliin dia hadiah sepeda roda 4. yaaa memang bukan yg bagus sih, merek pun ga terkenal. Terus ternyata dia ogah2an pake itu, sepeda karna katanya g enak dan bolak balik bermasalah.. Tapi memang Zidan bukan tukang komplain jadi ya kami juga kurangbegitu care soal persepedaan ini.

image

wajah hepi bisa sepedaan roda dua dan naik sepeda baru😀

Sampai beberapa waktu lalu Zidan yang sering maen dan nebeng temen2nya sepedaan bilang
Z : mik.. kata eyangnya kakak, zidan disuruh naik sepeda sendiri soalnya kakak capek boncengin Zidan terus..
Naah lo.. mulai terusik hati nuraniku.. pengen langsung belikan dia sepeda baru yg lebih bagus dan nyaman dipake.. tapii sayang sekali keuangan mengatakan bahwa ini bukan pengeluaran yang urgent.. masih bisa ditunda.
Sampai suatu hari papakung denger perkara ini. Jelas gag sampai hati liat si cucu ngerengek terus minta sepeda yg layak pakai. Akhirnya pas wiken, tiba2 papakung datang bawa sepeda baru dg roda 4 ukuran 20 inc. Kata belio sepeda lama zidan ditukar tambah sama sepeda ini. Lebih bagus dan kokoh merknya juga ternama meskipun bukan sepeda baru alias second. Zidan seneng banget liat sepeda barunya.
Sudah selesai sampai disini?? Hehehe ternyata belum pemirsaa.. Zidan tetep gag nyaman dan pede pake sepeda ini.. karna masih ketinggian dan roda sampingnya miring. Sementara keseimbangannya naik sepedanya blm bagus.. owwh oowhh sungguh urusan persepedaan inih panjang yaa..
Aku sudah nyerah. Karna lagi no bugdet utk belikan sepeda yg memang pas ukurannya. Sementara solusinya ya menebalkan kuping sampai bisa beliin sepeda idamannya..
Hingga minggu pagi itu tiba2 dia manggil-manggil dai luar dan langsung show up kemampuannya naek sepeda roda 2..
Aku melengos, kaget skaligus seneng..  anakku yang bahkan cuma pinjem sepeda sm sodara dan temen bisa sepedaan sendiri tanpa diajarin umik abinyaa.. hikss sedih sekaligus bangga..  maafiin kami ya naak kalo gag ngajarin kamu naek sepeda roda 2. Sebagai permintaan maaf kami siang itu juga kami ajak Zidan ke toko sepeda milih langsung sepeda yang dia pengenin. Meskipun ga ada bugdet bulan ini buat beli sepeda yaah diusahain juga akhirnya.
Dengan dijanjiin dulu bakalan lebih rajin skul n ngajinya *tetep pake embel-embel* hehehe

image

Ini dia sepeda baru tapi second ukuran 20 inch yang akhirnya kalah pamor sama sepeda baru

Siap2 makin gosong aja ya nak.. hahahahaa…

About Roro Wilis

Me, just simple women with alot of passion. Wants to be a beloved wife for Endra and great mom for handsome boy Zidan and cute girl Audi View all posts by Roro Wilis

5 responses to “Balada Zidan dan sepeda onthel

makasih ya uda nyempatin nulis disini.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

nanangrusmana's journal

Sharing about Interior Design, Art, Poem, Live Sketching ,Wisdom of live and My Life

Merangkai Kata, Mengungkap Makna

Syukuri, Cintai, Tekuni. Alhamdulillah :)

Cerita4Musim♡

{ Every once in a while, in an ordinary life, love gives us a fairytale.....}

Seni Hidup

=Ketidaksempurnaan Itu Cantik=

Andik Taufiq

knick knacks of my daily life

Berbagi Kisahku

Candu Raun

syauqiya

Rindu ini, Rindu itu dan Rindu dia... Madinah

and The Story goes on..

Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)

bcrita.com

Bercerita Mengenai Informasi dan Inspirasi Terkini

Inge Febria

Rumah Singgahku

DancingInSilence

(Extra) ordinary woman | Love writing | Reading | Cooking | Travelling | In between scientist & moronesse | The sister of enthusiasm! Its me :)

When Samosir Meets Krones

There's Laugh... There's Joy... There's Love... There's Life...

Perpustakaan Kecil theTambas

Children Are Made Readers on The Laps Of Their Parents - Emilie Buchwald

save palestine

zulkinofr.wordpress.com .............“Sungguh akan kalian dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman adalah orang-orang Yahudi dan orang- orang yang mempersekutukan Allah (musyrik).” (QS. al-Maa-idah: 82)

%d bloggers like this: